Glosary Windows XP

Membuat Folder Super Hidden




Folder yang memiliki attribute system dan hidden biasanya folder khusus yang dimiliki oleh windows. Itulah salah satu cara windows melindungi file dan folder yang sangat penting. Lalu apakah kita sebagai user atau pengguna windows dapat membubuhi attribute system dan hidden pada folder kita seperti halnya folder special windows?


Download Tulisan Lengkap: Membuat Folder Super Hidden






Mengunci Folder Rahasia


Menjengkelkan sekali bila ada orang lain yang membuka file/folder pribadi kita yang disimpan di komputer. Meskipun disembunyikan (hidden), tetap saja file tersebut ditemukan. Saya yakin Anda pernah mengalami hal seperti itu. Ada baiknya, file/folder yang sangat pribadi, dikunci menggunakan software. Memang, kebanyakan software tersebut tidak gratis. Namun, untuk keamanan, tidak ada salahnya kita membeli salah satu software pengunci folder untuk menyembunyikan file rahasia kita.


Download Tulisan Lengkap: menguncifolder.pdf




Windows to Linux


Seperti yang kita ketahui operasi system windows adalah software berbayar. Mungkin hanya sebagian orang saja yang mengetahui hal ini. Sebagian disana masih belum mengetahuinya, mereka menginstal operasi system windows tanpa membayar lisensi. Tiap kali kita beli laptop atau computer, windows lah yang menjadi default operasi system kita tanpa peduli asli atau bajakan. Nah lo (dosa gak tuh) hehe?


Download Tulisan Lengkap: windows-to-linux.pdf



Mengembalikan Folder Yang Hilang (Windows XP)


Ada sebuah cerita sederhana seperti ini: “Komputer saya terkena virus, setelah saya scan menggunakan antivirus, virus itu berhasil dihilang atau dibersihkan, tetapi setelah saya restart ada beberapa Folder di komputer saya yang hilang”.


Flashdisk terkena virus, setelah di scan menggunakan antivirus, flashdisk terbebas dari virus tetapi kenapa ketika flasdisk itu saya coba buka di komputer lain banyak folder yang hilang? Saya sudah coba cari dengan Properties Tools, Folder Option, View, Show Hidden Files and Folders, bisa terlihat tapi untuk membuang checklist pada Attribut tidak bisa diaktifkan.


Download Tulisan Lengkap: Mengembalikan Folder Yang Hilang _Windows XP


Komentar

Postingan Populer